Sande Terpilih Jadi Carateker Ketua Dewan Presidium Korpri

0

Kuasa.NET, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sande Dodo terpilih jadi carateker Ketua Dewan Presidium Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kotamobagu. Sande terpilih melalui rapat pemilihan pejabat sementara atau carateker yang dihadiri seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Kotamobagu.

Sande mengatakan kegiatan ini digelar berdasarkan surat dari ketua Korpri Sulawesi Utara (Sulut) yang ditujukan kepada Walikota Kotamobagu Tatong Bara terkait nama caretaker Korpri Kotamobagu.

“Seperti Kita Ketahui bahwa Organisasi Korpri merupakan satu-satunya wadah bagi Aparatus Sipil Negara (ASN) untuk melaksanakan berbagai kegiatan, akan tetapi sejak tahun 2016 sampai sekarang Organisasi Korpri sempat mengalami mati suri dan saat ini akan dibentuk kembali. Maka berdasarkan surat dari Ketua Korpri Sulut yang meminta pejabat caretaker untuk memimpin sementara organisasi korpri di Kotamobagu maka diadakanlah rapat pada hari ini,” katanya.

Lebih lanjut ia katakan, berdasarkan hasil konsultasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu di BKPP Provinsi Sulut, syarat untuk caretaker ini adalah pejabat Eselon II.

“Hasil dari Rapat ini nanti akan diusulkan ke ibu waliota untuk kemudian disampaikan kepada ketua Korpri Sulut untuk penerbitan Surat Keterangan (SK),” terangnya.(*/gie)

Leave A Reply

Your email address will not be published.