KPU Boltim Tekankan Peran Penting Media dalam Sukseskan Pilkada 2024

BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyadari betul pentingnya peran media dalam mensukseskan Pilkada 2024.

Dalam rangkaian kegiatan media gathering yang berlangsung pada Kamis (15/8/2024) di Teras Bambu Cafe, Desa Bulawan Induk, Kecamatan Kotabunan, KPU Boltim menegaskan komitmen untuk menjaga profesionalitas pers dan stabilitas demokrasi dengan tema yang diusung, “Profesionalitas Pers dan Stabilitas Demokrasi.”

Kadiv Parmas dan SDM KPU Boltim, Ikal Salehe, dalam sambutannya menggarisbawahi peran strategis media dalam menyebarkan informasi terkait tahapan Pilkada kepada masyarakat. “Peran media sangat penting dalam penyampaian informasi atau agenda-agenda KPU kepada publik, terutama mengenai tahapan-tahapan pemilihan kepala daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tahun 2024,” jelasnya.

Ia juga menekankan pentingnya validitas data dalam pemberitaan. “Jangan sampai informasi yang tersampaikan ke masyarakat melalui media massa tidak terkonfirmasi. Hal ini dapat berdampak negatif pada pelaksanaan Pilkada Boltim, dan kita semua tentu berharap agar pesta demokrasi ini berjalan damai,” tambah Ikal.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan KPU Sulawesii Utara, Ewin Umbola, Kadiv Hukum dan Pengawasan KPU Boltim Wardoyo Elias, narasumber Muhamad Sahrul Setiawan, serta para jurnalis lokal. Media gathering ini diakhiri dengan pesan penutup dari Kadiv Hukum dan Pengawasan, Wardoyo Elias, yang menekankan pentingnya kolaborasi antara KPU dan media untuk menciptakan suasana Pilkada yang kondusif dan transparan. (Lamk)

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.