Jadi Inspektur Upacara HBA ke 62, Kajari Kotamobagu Bacakan Amanat Jaksa Agung

KOTAMOBAGU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu gelar upacara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62, Jumat, 22 Juli 2022.

Kepala Kejari Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, SH, MH, sebagai inspektur upacara, diikuti para pejabat teras, seluruh staf Kejari Kotamobagu, serta pengurus dan anggota IAD Daerah Kotamobagu.

Dalam upacara tersebut, Kajari Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, SH, MH, membacakan amanat Jaksa Agung RI.

“Peringatan HBA merupakan momentum kita bersama untuk melakukan evaluasi dan intropeksi atas semua yang kita kerjakan selama setahun terakhir. Dan menyusun strategi guna mempersiapkan diri guna menghadapi tantangan di masa yang akan datang,” kata Elwin membacakan amanat Jaksa Agung RI.

“Saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran dalam meningkatkan citra institusi. Sehingga, masyarakat merasakan kehadiran negara dalam setiap problematika hukum,” ucapnya.

Dijelaskannya, peningkatan kepercayaan masyarakat kepada institusi Kejaksaan karena masyarakat menganggap telah mampu menampilkan wajah penegakan hukum yang didambakan.

“Di antaranya adalah keberhasilan kejaksaan dalam menangkap kegelisahan masyarakat atas praktek penegakan hukum yang dinilai tidak memenuhi rasa keadilan. Yaitu, dengan dikeluarkannya kebijakan penghentian penuntutan berdasarkan keadilan restoratif” jelasnya.

“Oleh karenanya saya kembali mengajak seluruh warga Adhyaksa untuk menjaga pelaksaan keadilan restoratif, dan menjaga asah masyarakat bahwa penegakan hukum bernurani masih ada di negeri ini,” ajaknya.

“Saya ingatkan jangan pernah nodai kepercayaan masyarakat,” pungkasnya. (IrGilalom)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.