Upacara HUT ke-60 Sulut di Kotamobagu, Sekda: Mari Wujudkan Daerah yang Lebih Maju

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Utara yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional dan Apel Korpri di Alun-alun Boki Hontinimbang, Senin (23/9/2024).

Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi seluruh elemen masyarakat dan aparatur pemerintah untuk merefleksikan perjalanan panjang provinsi ini.

Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, dalam sambutannya membacakan pesan dari Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. Ia mengingatkan bahwa selama enam dekade, Provinsi Sulawesi Utara telah mengalami berbagai kemajuan berkat kerja keras dan sinergi seluruh elemen masyarakat dan pemerintah.

“Enam dekade telah berlalu sejak terbentuknya Provinsi Sulawesi Utara. Sejak perjuangan para pendahulu, Sulawesi Utara telah menunjukkan kemajuan yang pesat di berbagai sektor, berkat geoposisi strategis wilayah yang berada di bibir Pasifik serta kebijakan pembangunan yang efektif,” ujar Sofyan.

Ia juga menekankan pentingnya peran seluruh pihak dalam mendukung keberhasilan pembangunan di bawah kepemimpinan OD-SK sejak tahun 2016. “Kemajuan signifikan ini tidak terlepas dari optimalisasi dukungan dan sinergitas kerja dari kita semua,” tambahnya.

Momentum peringatan ini juga menjadi ajakan bagi seluruh masyarakat untuk memperkuat komitmen bersama dalam mewujudkan Sulawesi Utara yang lebih maju dan sejahtera. “Mari kita padukan niat dan tekad kita untuk terus bergerak menuju daerah yang lebih baik, menjadikan seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi Utara maju, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” tegas Sofyan.

. “Selamat Ulang Tahun ke-60 Provinsi Sulawesi Utara, Dirgahayu! Semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberkati kita semua dalam melanjutkan cita-cita pembangunan di daerah,” tutupnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Fahmil Harris, Kapolres Kotamobagu AKBP Irwanto, perwakilan Forkopimda, kepala Kantor Kementerian Agama, pimpinan perangkat daerah, camat, lurah, sangadi, dan aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (Lamk)

 

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.