Tiang dan Jaringan Kabel Milik Telkom Depan MABM akan Dipindah

0

Kuasa.ID, KOTAMOBAGU – Tiang dan jaringan kabel optik milik PT Telkom di depan papan nama Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) akan dipindah. Kesepakatan tersebut terjadi saat Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan mengadakan pertemuan dengan Kepala Kantor Telkom Kotamobagu sekaligus meninjau lokasi rencana pemindahan jaringan kabel dan tiang telkom tersebut di area MABM Selasa (21/1/2020).

“Soal pemindahan tiang itu sudah kita bicarakan bersama. Jadi kedepan tidak kelihatan lagi dari luar ada tiang dan kabel yang menggangu dari sudut estetika,” kata Nayodo.

Sementara itu, Kepala Kantor Telkom Kotamobagu Undang Karyana Bakti mengaku telah bersepakat untuk memindahkan tiang dan jaringan kabel tersebut.

“Tadi kita sudah melakukan survey bersama pak Wakil Wali Kota untuk memastikan lokasi pemindahan yang baru, agar pada pelaksanaan nanti sudah tidak ada masalah,” terangnya.

Lebih lanjut ia katakan, terkait itu, pihaknya akan membuat gambar terlebih dahulu serta RAB untuk kebutuhan-kebutuhan baik tiang, kabel dan alat lainnya.

“Paling tidak bulan depan sudah mulai pekerjaan. Intinya  kami mendukung langkah ini. Makanya, kami akan tata lagi sesuai estetika dan permintaan Pemkot,” pungkasnya. (*/gi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.