Walikota Tatong Bara Tandatangani MOU dengan Bank SulutGo

0

Kuasa.NET, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Perjanjian Kerjasama dengan Bank SulutGo di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (4/11/2020).

Penandatanganan kerjasama tersebut disaksikan langsung oleh Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni dan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomalango.

“MoU dan PKS ini dalam rangka peningkatan Pendapat Asli Daerah (PAD) dalam rangka menghadapi dampak ekonomi yang mengalami perlambatan karena adanya pandemi Covid-19,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu Sugiarto Yunus yang turut hadir pada acara tersebut.

Dijelaskannya, Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan (Korsupgah) yang merupakan program KPK ini sudah dilaksanakan di Kotamobagu, dan tinggal dimaksimalkan lagi.

“Kita sudah memiliki alat perekam, tinggal memaksimalkan lagi dengan kerjasama antara BPKD dan Bank SulutGo cabang Kotamobagu,” terangnya.

Menurutnya, nantinya sebagaimana penjelasan dari pimpinan KPK, akan dilaksanakan monitoring dan evaluasi langsung oleh KPK.
“Kerja sama ini akan diawasi dan di evaluasi langsung oleh KPK,” pungkasnya.(*/gie)

Leave A Reply

Your email address will not be published.