Dikukuhkan Jadi Bunda Genre, Tatong Bara: Ini Prestasi Kotamobagu

0

Kuasa.NET, KOTAMOBAGU –  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengukuhkan Walikota Kotamobagu Tatong Bara sebagai Bunda Generasi Berencana (Genre). Acara pengukuhan tersebut dilaksanakan di Aula rumah dinas Walikota, Rabu (21/10/2020)

Dalam sambutan walikota mengungkapkan rasa bersyukurnya atas penghargaan yang diberikan sebagai Bunda Genre.

“Bersyukur karena mendapatkan penghargaan Bunda Genre yang melekat kepada kami dari prestasi yang ditorehkan oleh Kota Kotamobagu,” katanya.

Selain itu, walikota dua periode ini mengataan, beberapa tahun terakhir ini Kotamobagu menoreh prestasi mulai dari bagaimana menyiapkan kota ini layak anak, sampai kepada kota yang memenuhi kriteria kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

“Keberhasilan yang dicapai sebagai Kota Layak Anak bukan karena karya sendiri, tapi atas dukungan semua pihak. Tentunya, kami berharap kedepannya generasi muda Kotamobagu dapat menjadi generasi terbaik dan lebih banyak termotivasi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kotamobagu Aljufry Ngandu membeberkan alasan wali kota dikukuhkan sebagai Bunda Genre.

“Dengan melihat antusias Ibu Wali Kota mensuport generasi muda, sehingha berhasil meraih berbagai prestasi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional, dan berhasil menurunkan angka perkawinan dini, sex bebas dan penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Dalam Kesempatan yang sama, Kepala BKKBN Sulut Diano Tino memberikan apresiasi kepada Bunda Gendre. (*/gie/advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.