IPA Poyowa Besar Mulai Beroperasi

0

Kuasa.NET, KOTAMOBAGU – Warga Kotamobagu Selatan sudah bisa menikmatai air bersih dari Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Poyowa Besar.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, Yeyen Yambo, mengatakan, wilayah Kotamobagu Selatan sebagian besar sudah di lewati jaringan air dari IPA tersebut. Namun, untuk Desa Kopandakan I air mengalir baru dijalur sebelah kiri dikarenakan masih melihat berapa besar debit air yang masuk.

“Jika sudah baik maka akan dibuat lagi pada jalur kanan. Kita pastikan dulu debit air dari IPA Poyowa Besar cukup atau tidak. Jika sudah bisa memenuhi di jalur kiri dan kanan, baru kita alirkan airnya secara normal. Pun tim kami juga sedang melakukan perbaikan dan pemeliharaan sambungan meteran di beberapa titik yang mengalami kerusakan,” ujarnya.

Selain itu, untuk pembayarana retribusi sudah diberlakukan di beberapa desa dan kelurahan. Yakni, di Poyowa Besar Bersatu, Tabang, Bungko dan sebagian Motoboi Kecil..

“Intinya kita utamakan dulu pelayanan dan penyaluran air bersih kepada warga. Nah jika sudah normal, maka masyarakat itu sendiri yang akan membayar retribusinya, otomatis untuk PAD akan tercapai. Saya berharap, agar kedepan air bersih ini bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat yang memasang sambungan air dari IPA ini,” pungkasnya. (*/gie)

Leave A Reply

Your email address will not be published.