Pekerjaan Akses Jalan di Area Pemukiman Baru Desa Bilalang I Capai 50 Persen

0

Kuasa.NET, KOTAMOBAGU – Progres pekerjaan akses jalan di area pemukiman baru di Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara sudah mencapai 50 persen. Hal itu dikatakan, Kepala Seksi Kesejahteraan Pemdes Bilalang I, Suhendra Mokoginta, belum lama ini.

“Pekerjaannya sudah capai sekitar lima puluh persen. Untuk pembukaan jalannya sudah dilakukan, saat ini kita tengah menuntaskan pekerjaan gorong-gorong. Setelah itu, kita masuk pada penaburan material sirtu dan pekerjaan selesai,” ungkpanya

Lebih lanjut ia katakan, pekerjaan tersebut sedikit mengalami kendala karena cuaca hujan belakangna terakhir.

“Kondisi hujan ini sedikit menghambat, bahkan material pasir yang ada sempat terbawa air. Tetapi, kami optimalkan waktu yang ada untuk segera menuntaskan sisa pekerjaan yang ada,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sangadi Desa Bilalang I, Badaria Mokoginta, mengatakan kebijakan pembuatan area pemukiman baru tersebut mendapat dukungan penuh dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemkot Kotamobagu. Dinas PMD telah melakukan monitoring untuk pembukaan akses jalan di area pemukiman baru yang masuk pada program Padat Karya Tunai (PKT).

“Lokasi perluasan desa ini berada di wilayah perkebunan yang berbatasan langsung dengan Desa Passi 2. Masyarakat menghibahkan lahannya untuk pembuatan jalan baru sepanjang enam meter sudah bersama dengan drainase-nya. Ada pula monitoring yang langsung dilakukan Kepala Dinas PMD, dan beliau memberikan respon positif,” pungkasnya (*/gie)

 

(*/gie)

Leave A Reply

Your email address will not be published.