KPU Kotamobagu Tingkatkan Sosialisasi Pilkada 2024 di Acara Kemasyarakatan

 

KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu terus gencar melaksanakan sosialisasi terkait penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Sosialisasi ini tak hanya digelar di acara pemerintahan, namun juga merambah hajatan-hajatan masyarakat.

Hal ini terlihat saat Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas) KPU Kotamobagu, Hairun Laode, hadir dalam acara aqiqah di Desa Pontodon Timur, Kecamatan Kotamobagu Utara, Rabu (9/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Hairun Laode mengajak warga untuk lebih aktif dalam mengikuti Pilkada Serentak 2024. Ia menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga demokrasi yang sehat dan mendorong agar warga tidak hanya menjadi pemilih yang cerdas, tetapi juga turut mengawasi jalannya proses pemilihan agar berlangsung dengan jujur dan adil.

“Pemilu yang sukses adalah pemilu yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat. Saya mengimbau seluruh warga Desa Pontodon Timur dan sekitarnya untuk menggunakan hak pilih dengan bijak serta ikut mengawasi agar pemilihan berlangsung transparan,” ujarnya dalam sambutan.

Acara aqiqah tersebut berlangsung penuh keakraban dan mendapat sambutan hangat dari warga. Selain memberikan sosialisasi terkait pemilu, Hairun Laode juga menyampaikan rasa terima kasih kepada tuan rumah dan masyarakat yang menunjukkan antusiasme dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang sukses di Kotamobagu.

“Kehadiran KPU dalam acara-acara kemasyarakatan seperti ini merupakan bagian dari upaya kami mendekatkan diri kepada masyarakat, agar mereka semakin memahami betapa pentingnya partisipasi dalam pemilihan umum,” tambahnya. (Lamk)

 

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.