Pj Wali Kota Kotamobagu Minta ASN dan Aparat Desa untuk Jaga Netralitas Pilkada 2024

KOTAMOBAGU – Aparatur Sipil Negara (ASN) dan aparat desa/kelurahan diminta untuk menjaga netralitas pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Hal tersebut disampaikan Abdullah Mokoginta saat sambutan dalam Seminar Sehari yang diadakan oleh Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAU) di Rudis Ilongkow, Kamis (19/9/2024).

Menurut Pj Wali Kota dalam rakornas kepala daerah beberapa waktu lalu, isu netralitas ASN menjadi salah satu fokus utama didalam pembahasan.
“Salah satu indikator bagaimana bisa mengganggu Pilkada yakni dengan adanya sikap tidak netralitasnya dari pada ASN ini, sehingga saya berharap agar tidak ada lagi jaaran ASN di Pemerintah Kota Kotamobagu, aparat desa dan kelurahan mencoba-coba menjadi tim sukses di setiap pasangan calon,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada pasangan calon kepala daerah untuk tidak melibatkan jajarannya, dalam kampanye, sebab pasti ada imbasnya bagi karier ASN itu sendiri.

“Siapapun dia yang menerima gaji dari APBD atau APBN wajib bersikap netral dalam pemilukada. Saya minta kepada pak Sekretaris Kota untuk mengawal seluruh ASN agar tidak sampai salah jalan,” tegasnya
“jadi mari kita ciptakan pilkada yang damai di wilayah Bolaang Mongondow Raya, Provinsi Sulawesi Utara, dan seluruh Indonesia,” pungkasnya. (Lamk)

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.