Pelantikan Anggota DPRD Kotamobagu, Ini Harapan Abdullah Mokoginta

KOTAMOBAGU — Penjabat (Pj) Wali Kota Kota Abdullah Mokoginta, menghadiri rapat paripurna pelantikan Anggota DPRD Kotamobagu periode 2024–2029 di Gedung DPRD Kotamobagu, Selasa (10/9/2024).

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Abdullah Mokoginta menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD periode 2019–2024 atas pengabdian dan dedikasinya. “Saya atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengabdian seluruh Anggota DPRD Kota Kotamobagu Periode 2019–2024,” ucap Abdullah.

Ia juga memberikan selamat kepada anggota DPRD baru yang dilantik, sembari mengungkapkan harapannya agar mereka mampu membawa aspirasi masyarakat dengan baik. “Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu juga menyampaikan banyak selamat atas dilantiknya anggota DPRD Kota Kotamobagu Periode 2024–2029, semoga bisa membawa aspirasi masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat Kota Kotamobagu,” lanjutnya.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara, Lukman Lapadengan, yang hadir mewakili Gubernur Sulawesi Utara, menyampaikan pesan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian. Dalam sambutannya, ia menyoroti pentingnya pelantikan ini sebagai bagian dari konsistensi bangsa Indonesia dalam menjaga nilai-nilai demokrasi. “Kita patut berbangga bahwa bangsa Indonesia dapat konsisten menjunjung tinggi nilai-nilai demokratis sehingga kita dapat melaksanakan 13 kali pemilihan umum yang berjalan dengan relatif tertib dan lancar,” ucap Lukman.

Ia juga mengapresiasi peran seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan Pemilu 2024, termasuk KPU, Bawaslu, pemerintah daerah, pihak keamanan, pers, dan seluruh masyarakat yang telah berkolaborasi demi kelancaran pelaksanaan pemilu. “Terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh pihak penyelenggara baik KPU, Bawaslu, dewan kehormatan penyelenggara pemilu, pemerintah daerah, pihak keamanan, rekan-rekan pers dan seluruh masyarakat yang telah berkolaborasi dan bekerja sama dengan segenap komponen bangsa guna mensukseskan pelaksanaan pemilu dalam nuansa yang demokratis lancar dan damai,” pungkasnya.

Acara tersebut turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Kapolres Kotamobagu, serta perwakilan Forkopimda dan pejabat sipil, TNI, Polri. Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu dan masyarakat. (Lamk)

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.