Buka Kegiatan Fasilitasi Intensifikasi Pelayanan KB/KR, Ini Kata Asripan

KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, secara resmi membuka Fasilitasi Intensifikasi Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KB/KR) di Kantor Desa Poyowa Besar Satu, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Selasa (6/8/2024).

Dalam sambutannya, Asripan Nani menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas sesuai dengan Amanat Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga.

“Sebagaimana Amanat dari Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009, dalam rangka mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas, perlu menetapkan kebijakan keluarga berencana melalui penyelenggaraan program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana,” ucap Asripan.

Ia juga mengimbau kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius, mengingat dukungan penuh dari pemerintah kota terhadap program ini.

“Sehubungan dengan pentingnya kegiatan ini, kami sangat mendukung pelaksanaan kegiatan fasilitasi intensifikasi pelayanan KB/KR di wilayah khusus sebagai bagian dari program prioritas nasional. Saya juga mengimbau kepada para peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, Tino Tandaju, beserta para pejabat di lingkungan Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, para pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, camat, lurah, sangadi, serta masyarakat setempat. (Lamk)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.