Pj Wali Kota Kotamobagu Tindaklanjuti Proposal Stadion Gelora Ambang di Kemenpora

 

KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) di Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk menindaklanjuti proposal pembangunan Stadion Gelora Ambang yang diajukan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu pada November 2023.

Pada kesempatan tersebut, Asripan Nani diterima oleh Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Agustin Rien Arianti, yang didampingi oleh Analis Kebijakan Ahli Madya Asdep Saspso, Bastaman.

Pertemuan ini membahas urgensi rehabilitasi Stadion Gelora Ambang yang saat ini sangat membutuhkan perbaikan.

“Rehabilitasi Stadion Gelora Ambang sudah sangat mendesak karena banyak cabang olahraga yang belum memiliki fasilitas memadai. Anggaran yang dibutuhkan sekitar 400 miliar rupiah, dan mengandalkan APBD saja sangat berat,” ujar Asripan Nani.

Asripan juga menekankan bahwa stadion ini, jika difungsikan kembali, akan menjadi pusat lahirnya atlet-atlet daerah yang bisa berkompetisi di tingkat nasional dan internasional. Selain itu, keberadaan stadion ini diharapkan dapat menggerakkan perekonomian daerah.

“Dengan kembalinya fungsi Stadion Gelora Ambang, prestasi atlet daerah dapat terdorong baik di tingkat regional maupun nasional. Selain itu, stadion ini juga dapat menggerakkan ekonomi daerah,” tambahnya.

Dari hasil pertemuan, disimpulkan bahwa Pemerintah Kota Kotamobagu diminta untuk melengkapi sejumlah data pendukung serta melampirkan desain olahraga daerah dengan menetapkan cabang olahraga unggulan melalui Peraturan Wali Kota atau Peraturan Daerah (Perda). (Lamk)

 

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.