Coffee Morning Forkopimda dan Pemkot Kotamobagu Bahas Kesiapan Pilkada 2024

KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, menghadiri Coffee Morning bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pemkot di Alun-alun Boki Hontinimbang, Minggu (13/10/2024).

Acara ini menjadi ajang diskusi terbuka untuk membahas berbagai persiapan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kotamobagu 2024.

Pembahasan Utama Coffee Morning ini yakni Pilkada dan Netralitas ASN.
Dalam diskusi tersebut, beberapa topik krusial dibahas, antara lain, Pengamanan Debat Kandidat Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak sesuai ketentuan, dan Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada 2024.

Pj Wali Kota Abdullah Mokoginta menekankan pentingnya menjaga netralitas ASN selama proses Pilkada.

“ASN harus netral dalam setiap tahapan Pemilukada. Jika ditemukan ada ASN yang tidak netral, silakan laporkan kepada saya, dan jika terbukti, akan diberi sanksi tegas,” ujar Abdullah.

Abdullah juga menyampaikan bahwa sinergi antara pemerintah, KPU, Bawaslu, dan aparat keamanan sangat diperlukan untuk memastikan Pilkada berjalan lancar dan tertib.

“Diskusi ini sangat penting agar kita dapat bersama-sama menciptakan Pilkada damai dan demokratis di Kota Kotamobagu,” tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, yakni Kapolres Kotamobagu, AKBP Irwanto, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, Sekda Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, Ketua KPU Kota Kotamobagu, Mishart A. Manoppo, Sekretaris Bawaslu Kotamobagu, Herdy Dayoh, Para Asisten, Pimpinan OPD, dan ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu. (Lamk)

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.